Manfaat Bangun Pagi


Sahabat blogger biasanya kalau bangun jam berapa ? lebih sering bangun pagi atau bangun siang ? Kalau saya sih karena saya masih pelajar, jadi saya terbiasa bangun pagi. Nah kalau sahabat blogger bagaimana ?
Tidur adalah sebuah aktivitas yang sangat penting dalam hidup kita. Tidur juga terkadang termasuk salah satu aktivitas favorit seseorang (iya nggak ? kalau saya sih iya). Tidur termasuk suatu kebutuhan tubuh, kalau tidak dipenuhi atau dilakukan dapat memberikan efek buruk ke tubuh. Tidur akan memberikan efek baik ke tubuh, kalau dilakukan dengan cukup. Tapi terkadang, karena saking sukanya kita dengan tidur, kita jadi suka tidur lama-lama hingga bangunnya tidak karuan, bahkan bisa sampai bangunnya siang.

Sahabat blogger suka bangun pagi tidak ? saya anjurkan anda lebih suka bangun pagi. Kenapa ? karena bangun pagi mempunyai manfaat yang baik daripada bangun siang. Apa saja manfaatnya ? berikut manfaat dari bangun pagi :

1. Bisa menghirup udara segar
Bangun pagi memberikan tubuh kesempatan untuk menghirup udara segar. Udara di pagi hari lebih segar daripada udara di siang hari dan lainnya karena tingkat polusinya yang masih rendah sehingga udaranya terjamin masih bersih dan segar. Udara yang segar dengan kualitas oksigen yang baik baik untuk kesehatan tubuh.

2. Vitamin D untuk tubuh
Dengan bangun pagi, kita mempunyai kesempatan untuk mendapatkan vitamin D yang lebih banyak dari orang lain. Kita bisa menikmati paparan matahari di pagi hari yang kaya akan vitamin D yang baik untuk pertumbuhan tubuh. Paparan sinar matahari dibawah jam 9 pagi dianggap yang terbaik bagi kesehatan tubuh.

3. Tidur lebih berkualitas
Tidur yang cukup akan memberikan manfaat bagi kesehatan tubuh. Dengan bangun pagi, kita tidak akan tidur berlebihan dan tidur kita menjadi lebih berkualitas.

4. Lebih bahagia
Bangun pagi membuat tubuh kita lebih rileks dan pikiran kita menjadi lebih tenang. Orang yang terbiasa bangun pagi cenderung memiliki mood yang lebih baik dari biasanya dan merasa lebih bahagia dengan tidurnya yang cukup.

5. Lebih produktif
Bangun pagi akan membangun mood yang baik untuk mengawali hari. Dengan mood yang baik tersebut, produktivitas kita dalam bekerja juga akan meningkat. Bangun pagi juga akan memberikan kita waktu yang cukup untuk menyiapkan hal-hal lain sebelum kita beraktivitas seharian.

Bagaimana ? Lebih enak kan ? Karena itu mulai sekarang marilah kita mengurangi kebiasaan bangun kesiangan dan mulai membiasakan bangun pagi untuk kesehatan tubuh kita.
Wake up early for our healthy life. 

0 komentar: