Manfaat Air Putih


Ketahuilah bahwa tubuh kita sebagian besar terdiri dari air. Kita tentu memerlukan asupan air setiap hari. Orang yang tidak minum air berhari-hari akan lebih cepat meninggal daripada orang yang tidak makan berhari-hari. Hal itu menunjukkan bahwa air adalah hal yang sangat penting dalam kehidupan kita. Kita tidak bisa lepas dari air.

Kita dianjurkan untuk meminum air putih minimal 2-3 liter sehari untuk mencukupi kebutuhan air untuk tubuh kita. Jangan sampai tubuh kita kekurangan air, bila itu terjadi akan banyak penyakit parah menghampiri kita. Berikut ini akan saya paparkan beberapa manfaat air putih bagi kesehatan tubuh :

1. Membersihkan racun dalam tubuh.
Dengan meminum air yang cukup setiap hari maka racun-racun yang ada dalam tubuh kita akan dikeluarkan melalui urin dan keringat kita.

2. Mencegah penyakit batu ginjal.
Penyakit batu ginjal dikarenakan garam yang terbentuk di dalam ginjal. Garam tersebut akan larut dalam air, jadi perbanyaklah minum air putih.

3. Memperlancar pencernaan tubuh.
Dengan air yang cukup dalam tubuh kita, pencernaan akan menjadi lancar dan tidak membebani usus kita.

4. Menjadi awet muda.
Air putih bisa mengencangkan kulit sehingga kita terlihat lebih muda dan terhindar dari keriput dini.

5.Mengurangi stres, rasa cemas, dan depresi dalam diri kita.

Itulah beberapa manfaat dari air putih dan masih banyak lagi manfaat yang bisa kita dapatkan dari air putih. Oleh karena itu mari cukupi kebutuhan tubuh kita terhadap air putih, mari biasakan hidup sehat dengan mengonsumsi air putih setiap hari.

0 komentar: